Thursday 2 May 2013

8 Musisi Yang Tewas Gara-Gara Alkohol

Siapapun tahu alkohol tidak baik untuk kesehatan. Sebanyak yang mengetahuinya, orang-orang yang gemar menenggelamkan diri dalam lautan alkohol pun tak berkurang.
Secara umum, alkohol mempunyai banyak manfaat. Tetapi penggunaan berlebihan tentu tak baik dampaknya. Ada sebabnya orang menjadi kecanduan alkohol, atau disebut alkoholik. Bahkan, nyawa manusia pun terenggut gara-gara alkohol, seperti yang ada di dalam daftar kami ini.

1. Jim Morrison

Frontman band keren The Doors ini dipercaya meninggal karena tersedak muntahannya sendiri setelah meminum alkohol dalam jumlah ekstra banyak, di Paris pada 1970. Terdengar hampir mustahil, tetapi konyol juga. Tidak dilakukan tindak otopsi untuk membuktikan dugaan tersebut.

2. Billie Holiday

Penyanyi veteran yang masih dikagumi publik sekalipun sudah meninggal ini, memang mengidap kecanduan kronis terhadap alkohol. Bukannya berusaha menghentikan kecanduan itu, dia malah minum lebih banyak. Pada tahun 1959 di usia 44 tahun, Billie meninggal karena sakit liver dan gagal jantung.

3. John Bonham

Pria ini adalah drummer Led Zeppelin yang menjadi legenda dengan nickname Bonzo. Semasa hidupnya, dia dikenal sebagai party animal yang tewas tersedak muntahannya sendiri, setelah menenggak 40 sloki vodka pada September 1980.

4. Keith Moon

Entah mana yang benar, alkohol membantu menurunkan sifat temperamen Keith Moon, drummer The Who, atau malah membuatnya jadi pemarah, sungguh ironis karena kenyataannya, Keith meninggal akibat overdosis obat anti-alkohol yang dikonsumsinya dalam usaha berhenti kecanduan.

5. Jimi Hendrix

  Kerap disebut sebagai salah satu gitaris yang pernah terlahir di dunia, Jimi mengakhiri karir cemerlangnya dengan tragis. Campuran obat terlarang dan alkohol mengantarnya bergabung dalam Klub 27, setelah Jimi tersedak muntahannya di London pada 1970.

6. Steve Clark

Steve adalah gitaris andalan Def Leppard yang meninggal pada 1991 setelah menelan sejumlah obat terlarang yang berbeda, dengan banyak tegukan alkohol. Iseng atau memang percobaan bunuh diri? Siapa yang tahu?

7. Brian Jones

Kematian leader The Rolling Stones pada tahun 1969 ini mengundang banyak sekali spekulasi. Namun yang paling dipercaya, penyebab Brian mati tenggelam di kolam renang adalah karena berada di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang. Pasti mengerikan sekali menemukan sesosok tubuh mengambang.

8. Bon Scott

Frontman ACDC yang memang dikenal sebagai peminum kelas berat ini, sekali lagi, tersedak muntahannya sendiri ketika sedang tertidur di dalam mobil kawannya di sebuah lapangan parkir, di London pada Februari 1980. Penyebab Bon tidur, tentu saja, teler akibat alkohol.

No comments:

Post a Comment